APSI Lampung Perkenalkan LBH Kepada Mahasiswa FS UIN Raden Intan Lampung

Bandar Lampung: Asosiasi Pengacara Syariah (APSI) Lampung menggelar diskusi bersama Mahasiswa Fakultas Syari’ah UIN Raden Intan Lampung dengan tajuk “Pengenalan Lembaga Bantuan Hukum Kepada Mahasiswa”, Rabu (18/4/2018) di King Thai Tea

Diskusi yang dihadiri 50 Mahasiswa FS UIN Raden Intan Lampung ini dipelopori oleh Komunitas Diskusi Ilmiah Mahasiswa dengan  tujuan menambah wawasan pengetahuan diluar jam perkuliahan, karena sejatinya ilmu tidak hanya didapatkan dari perkuliahan didalam kelas tapi diluar kelaspun mahasiswa harus aktif.

Krismanik Aji Chandra Ketua Umum Diskusi Ilmiah Mahasiswa mengatakan Diskusi semacam ini harus menjadi budaya mahasiswa yang dirawat dan dikembangkan untuk menambah wawasan pengetahuan, sehingga nantinya pasca kampus mahasiswa benar-benar siap mengabdikan dirinya dimasyarakat.

“Saya sangat bangga karena diskusi ini sangat diminati oleh mahasiwa, yang diantaranya mahasiswa semester 6 dan 8 pada Fakultas Syari’ah, semoga diskusi ini dapat bermanfaat,” kata Krismanik Aji Chandra.

Diskusi Ilmiah Mahasiswa ini juga menghadirkan Relit Nur Edi, M. Kom. I Ketua Lembaga Hukum Islam (LHI) Fakultas Syariah UIN Lampung sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan semacam ini, semoga dengan diskusi semacam ini dapat menumbuh kembangkan minat mahasiswa dalam dunia bantuan hukum.

Selain itu, Hermawan, SHI., MH Ketua APSI Lampung mengatakan “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, ditengah-tengah kondisi mahasiswa yang hedonisme sekarang masih memikirkan kegiatan semacam ini.

Ketua APSI Lampung juga berharap diskusi ini dapat berkelanjutan sehingga mahasiswa yang berminat menjadi Advokat bisa mendapat bimbingan sejak dini.

Diskusi Ilmiah Mahasiswa ini diakhiri dengan penyerahan sertifikat dari panitia kepada pembicara Relit Nur Edi, M. Kom,I dan Hermawan, SHI., MH serta foto bersama. (Popi Markuri/Rudi Santoso)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *